background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Minggu, 05 Oktober 2014

Tugas-1 ( Hari ke-4)



Hari ke-4

              Hari ini adalah hari ke -4 tanggal 04-10-2014, saya akan membagikan cerita kembali seputar tentang pelanggaran etika yang saya lihat di sekitar saya . Berbeda dengan cerita sebelumnya kali ini saya yang telah melakukan pelanggaran etika itu sendiri. Pelanggaran ini saya lakukan di dalam suatu kereta api. Saat ini saya bermaksud untuk berpergian , kebetulan keadaan kereta tidak terlalu padat penumpang. Saya duduk di gerbong khusus wanita , tak lama kemudian saat kereta berhenti di stasiun buaran ada seorang nenek yang masuk ke dalam gerbong kereta. Karena kursi yang saya duduki sudah cukup padat dengan penumpang sehingga mengharuskan nenek tersebut berdiri di samping tiang sandaran. Saat itu saya duduk sambil mendengarkan musik, saya acuh melihat nenek itu berdiri. Beberapa menit kemudian ada seorang anak SMP yang segera bangkit dari duduknya dan meminta agar nenek itu saja yang duduk.
        Menurut saya tindakan yang telah saya lakukan sudah melanggar etika aturan didalam kereta. Karena di dalam kereta saja sudah dibuat peraturan bahwa ada beberapa kategori penumpang prioritas yang harus di beri tempat duduk salah satunya adalah manula. Tetapi saat itu malah saya acuh, seperti tidak menggubris aturan itu. Hal itu menjadi pelajaran untuk saya agar lebih menghormati orang tua dan memberikannya akses tempat duduk .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar