background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Minggu, 05 Oktober 2014

Tugas-1 ( Hari ke-5)



Hari ke-5
            Hari ke-5 tepatnya tanggal 05-10-2014 , saya akan menceritakan tentang pelanggaran etika di suatu pusat perbelanjaan. Ketika itu saya akan pergi berbelanja di suatu pusat perbelanjaan yaitu hypermart. Keadaan disana padahal cukup ramai dengan para pengunjung, namun loket kasir yang di buka hanya beberapa antrian saja. Setelah beberapa saat saya mulai  mengantri di loket 4 dengan antrian yang cukup panjang, tiba – tiba di loket 3 terdengar keributan. Ternyata , hal itu terjadi karena salah satu pengunjung yang sedang antri menyerobot antrian depan. Melihat hal itu beberapa pengunjung menjadi kesal dan seorang pengunjung lelaki berkata “ lihat dong, udah tau antrian panjang tapi main nyerobot aja”. Kemudian pengunjung lelaki yang menyerobot itu tanpa merasa bersalah membalas perkataan “ ya, belanjaan saya kan cuman dikit !”. Dengan wajah penuh kesal para pengunjung lainnya tetap bertahan pada antriannya.
          Melihat kejadian itu, menurut saya pengunjung tersebut telah melanggar etika. Karena tidak seharusnya pengunjung tersebut memaksa menyerobot antrian dengan alasan apapun tanpa konfirmasi dengan para antrian lainnya. Bagaimanapun juga ada aturan – aturan bagi  seorang pengunjung dalam antrian untuk saling menghormati sesama pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar