background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Minggu, 05 Oktober 2014

Tugas-1 ( Hari ke -3)



Hari ke-3
           Hari ke-3 ini tepatnya tanggal 03-10-2014, saya akan berbagi cerita pelanggaran etika di dalam angkutan umum. Hari ini saya akan bermaksud untuk pergi ke Mall untuk refreshing di bekasi. Saya menuju kesana dengan menaiki sebuah angkutan umum nomor 20. Saat itu keadaannya tidak terlalu ramai , hanya 3 atau 4 penumpang saja yang memenuhi kursi tersebut. Kebetulan saya duduk tepat di belakang pak sopir, kemudian penumpang yang duduk di ujung sebelah kiri saya melihatnya tiba – tiba ia membuang ludahnya begitu saja. Melihat hal itu beberapa penumpang lainnya menjadi geli dan memandangnya dengan wajah heran. Namun, penumpang yang merupakan seorang lelaki itu hanya berwajah cuek tak memperdulikan bagaimana pandangan orang lain.
      Menurut saya tindakan penumpang tersebut sudah melanggar etika. Karena penumpang  laki – laki itu sudah meludah disembarang tempat.  Bagaimanapun juga angkutan umum adalah transportasi umum yang juga harus di jaga kebersihannya. Dia tidak bisa seenaknya begitu saja membuang ludah nya karena akan mengotori angkutan umum itu, bahkan bisa menganggu kenyamanan penumpang lainnya yang sedang duduk di hadapannya ataupun di sampingnya. Bagaimana kalau penumpang yang berada di hadapannya itu adalah orang tua , apakah bisa dikatakan sopan ?? jika ia membuang ludah begitu saja. Bagaimana dengan moral penumpang tersebut ?.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar