background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Minggu, 05 Oktober 2014

Tugas-1 ( Hari ke-2)



Hari ke -2
                Ini adalah hari ke-2  saya akan berbagi cerita kembali tepatnya  pada tanggal 02 -10-2014 . Cerita ini diawali ketika saya sedang berada diluar rumah , saat itu saya akan pergi ke kampus  J1 Universitas Gunadarma. Saya menuju ke kampus dengan menaiki sebuah kendaraan angkutan umum. Waktu itu saya sedang naik angkutan umum 25 , sepanjang perjalanan saya duduk berdesak – desakan karena penumpang yang cukup banyak. Tak lama kemudian, saat ada penumpang  wanita yang akan turun di depan stasiun kranji , lalu dia menyodorkan uangnya ke sopir tersebut . Kemudian tiba – tiba sopir tersebut berteriak – teriak dan mengucap kata – kata kasar kepada penumpang itu.  Spontan, semua penumpang terkejut dan langsung memusatkan pandangannya ke sopir tersebut . Ternyata penyebabnya adalah karena ongkos yang diberikan wanita itu masih kurang , padahal jika menurut penumpang wanita itu biasanya jika tujuan hanya sampai stasiun cukup membayar Rp 3.000 saja. Tetapi ini tidak sopir itu malah meminta penumpang itu harus membayar sebesar Rp 4.000.  Karena penumpang  merasa tersinggung dengan ucapannya, akhirnya dengan wajah penuh kesal dia  melempar uangnya ke sopir itu dan langsung pergi meninggalkan angkutan umum tersebut.
              Menurut saya tindakan sopir tersebut sudah melanggar etika kesopanan, karena bagaimanapun juga tidak seharusnya sopir itu mengucap kata – kata kasar apalagi terhadap penumpang seorang wanita. Seharusnya sopir tersebut bisa berbicara dengan lebih sopan  untuk menyampaikan maksudnya bahwa ia harus membayar ongkosnya sebesar Rp 4000. Dengan begitu mungkin penumpang juga akan lebih menghargai sopir tersebut meskipun ia bersalah.
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar