background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Rabu, 20 Juni 2012

tulisan perekonomian indonesia



 PK .....


Aku punya suatu pengalaman yang ingin aku bagikan ke para pembaca lewat sebuah cerita pendek. 
Cerita ini berawal dari …..
 pertemuan pertamaku dengan seorang lelaki yang bernama okto dia adalah kakak senior ku dikampus . awal pertama ku mengenalnya ketika salah satu sahabatku bernama safira dia lebih dahulu mengenalnya lewat dunia maya yaitu facebook.
Suatu ketika disaat aku sedang menghadapi UTS , setelah selesai mengerjakan soal – soal yang  cukup menguras pikiran hehe…  aku dan teman – temanku memutuskan untuk duduk ngobrol – ngobrol dikampus , sambil menemani temanku safira untuk menemui kenalan baru nya itu di kampus. Karna kebetulan mereka berdua sudah merencanakan sebelumnya. Waktu terasa semakin cepat akhirnya karna sudah terlalu siang dan terlalu lama menunggu lelaki itu aku memutuskan untuk pulang. Tetapi ketika aku terbangun dari dudukku tiba – tiba ada seorang lelaki yang datang menghampiri dan melirik – lirik kami ber-empat yang mulai bete karna lelaki yang ditunggu gak datang-datang juga.  Lelaki itu bolak – balik didepan kami ber-empat  karna dia masih bingung mencari si safira.  Ketika lelaki itu lewat dihadapan kami aku tiba – tiba merasakan sesuatu yang berbeda dimana  hatiku mendadak merasa deg-degan , dan aku langsung duduk kembali dengan teman – temanku . handphone safira pun bergetar ternyata lelaki itu mengirim sms ke safira untuk menanyakan bagaimana ciri- ciri safira karna dia kebingungan  di keramain mencari seorang cewe yang bernama safira .safira pun akhirnya memberitahukan bagaimana ciri-ciri nya dan warna pakaian yang sedang dia kenakan saat itu .
Tak lama kemudian lelaki tersebut menghampiri kami ber-empat . dan spontan dia langsung menghampiriku dan berkata “ safira yaa ?? “ . aku pun kaget dan ternyata lelaki itu salah paham dia mengira aku lah yang bernama safira . aku mendadak langsung menjadi salah tingkah alias grogi hehe…. Apalagi ketika aku berkenalan dan berjabat tangan dengannya . dan dia memperkenalkan dirinya didepan kami ber-empat.  setelah selesai perkenalan akhirnya kami ber-empat pulang . sepanjang perjalanan pulang aku pun di bayang - bayangi senyuman  lelaki itu sebut saja kak okto .  
 Aku merasa kagum dengan senyuman termanis dari kak okto ketika siang itu. Aku pun memutuskan untuk sms safira dan menanyakan tentang kak okto . safira pun akhirnya memberikan aku kesempatan untuk lebih mengenal kak okto , dia memberikan nomor handphoneku ke kak okto .  tiba – tiba handphone ku bergetar ternyata itu sms dari kak okto aku langsung merasa senang setelah beberapa saat menunggu sms dari nya.  Setelah beberapa hari aku mencoba untuk mengenali bagaimana kak okto melalui sebuah sms . kesan pertama sms dia menunjukkan lelaki yang asik , unik , dan baik . tetapi lama – kelamaan aku mulai merasa heran dan bingung karna ketika sms dia mulai membahas hal – hal aneh . aku pun mulai merasa kesal dengan kata – katanya selama di sms itu. Dan sikapnya yang ditunjukkan melalui sms  itu semakin hari membuatku berpikir negative tentangnya bahwa dia itu agak sedikit kelainan J
Dan suatu ketika dia mengajakku untuk bertemu dikampus , tetapi kebetulan saat itu aku sedang tidak ada kelas alias libur . awalnya sih aku menolak untuk bertemu tetapi karna dia pun memaksa akhirnya aku menyetujuinya untuk datang ke kampus esok hari nya.

Keesokan harinya …
Aku datang ke kampus kira – kira jam 12.00 siang . sesampainya aku disana ternyata dia baru keluar kelas dan mau makan siang dulu. akhirnya aku pun menunggunya hingga jam 13.00 sudah satu jam aku menunggu nya tetapi dia tidak juga datang menemuiku . setelah aku memutuskan untuk pulang saja tiba – tiba handpone ku bergetar . kak okto mengirim sms dia bilang dia memintaku untuk menunggunya sebentar lagi setelah dia makan siang . setelah setengah jam aku menunggunya akhirnya dia pun datang menghampiriku . rasa panas karna teriknya matahari diluar dicampur perasaan grogi pun muncul saat itu . ketika dia duduk disampingku melihat sikapnya yang cuek membuatku semakin merasa kesal ditambah karna kelakuannya yang aneh , padahal posisinya aku berada disampingnya tetapi dia mengirimkan ku sms berupa kata – kata yang membuatku  merasa tidak dihargai sebagai seorang cewe  yang jauh – jauh sudah datang dengan positive thingking terhadap orang yang ingin ditemuinya itu. Aku pun semakin merasa emosi melihat sikapnya , tetapi tak terlihat sedikitpun rasa bersalah diwajahnya dan tak terucap sepatah kata maafpun dari bibirnya malah, dia langsung memutuskan untuk pulang dan meninggalkanku begitu saja.

Akhirnya setelah kejadian itu ….
 aku mulai berusaha untuk tak menghiraukan nya lagi . .. tetapi kak okto masih saja terus mencoba untuk menghubungiku terus - menerus . lama kelamaan pun aku tak tega mengacuhkannya , akhirnya aku membalas sms darinya. Tadinya aku pikir dia sudah benar- benar berubah , dan aku tidak salah bila memaafkaannya dan memberikan kesempatan kepadanya untuk lebih baik. Faktanya , dia belum berubah total sikap negatifnya yang selalu emosi terhadapku masih saja dia tunjukkan . semakin haripun aku semakin bingung menghadapi sikap nya itu …. Sampai akhirnya entah darimana mulainya harus ku jelaskan pokoknya kak okto mendadak dia berkenalan dengan sahabat dekatku dirumah . dan itu membuatku sedikit merasa cemburu , apalagi dia mulai dekat dengan sahabatku itu.

Dan akhirnya ………..
Hmm… cukup sampai disini dulu deh ceritanya . namanya juga cerpen pasti pendek kalau terlalu panjang nanti malahan jadi novel hehehe… J  J J


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar