background:url(http://c.dryicons.com/images/icon_sets/valentines_icons_set/png/128x128/kiss.png) no-repeat;

Senin, 21 November 2011

tulisan softskiil



NAMA : DESI FARADINA
NPM ( 21211881)
KELAS : 1EB20
TEMA : BISNIS RUMAHAN
   Seperti kita ketahui bahwa Indonesia ini memiliki banyak kesempatan dan peluang untuk berbisnis tidak hanya diperuntukkan bagi entrepreneur ( pengusaha) saja. Dan  Mereka bisa memulai bisnis dimana saja seperti contohnya rumah yang tak hanya berfungsi untuk tempat tinggal saja tetpai, juga bisa dijadikan sebagai lahan untuk kita berbisnis. Memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah untuk menjalankan usaha, memang merupakan pilihan tepat bagi sebagian besar masyarakat. Selain memperkecil modal usaha yang harus dikeluarkan, bisnis rumahan juga memudahkan Anda untuk membagi waktu antara urusan pekerjaan rumah dengan bisnis yang Anda jalankan.  Dan modal uang merupakan salah satu hal yang dibutuhkan dalam memulai usaha. Namun memiliki modal uang yang terbatas, bukan menjadi satu alasan bagi Anda untuk mengurungkan niat menjadi pengusaha. Banyak cara bisa Anda coba untuk membuka usaha, walaupun dengan modal terbatas.
Mencoba bisnis rumahan dengan modal kecil, merupakan sebuah solusi yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan penghasilan cukup besar. Meskipun memulainya dari rumah, namun pertumbuhan bisnis rumahan dengan modal kecil sekarang ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak pengusaha yang kini bisa sukses membawa bisnis rumahan menjadi industri besar, baik skala lokal maupun nasional.
Apa Anda juga berminat? Untuk membantu Anda yang ingin mencoba bisnis rumahan dengan modal kecil, berikut kami informasikan salah satu ide bisnis yang bisa Anda jalankan.
Peluang bisnis warung sembako
Kebutuhan masyarakat akan sembako (sembilan bahan pokok) menjadi lahan bisnis yang cukup menguntungkan bagi Anda. Tidak seperti peluang bisnis lainnya, bisnis sembako tidak mengenal kata musiman. Sebab produk sembako akan tetap dibutuhkan masyarakat setiap hari. Jadi tidak salah bila Anda mencoba membuka bisnis sembako dari rumah.
Konsumen
Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jadi bisa dibilang konsumen sembako mencakup semua kalangan, baik kalangan masyarakat menengah keatas maupun menengah ke bawah. Karena Anda membuka usaha dari rumah dan berada di tengah pemukiman warga, maka sasaran pasar Anda meliputi para ibu rumah tangga di sekitar Anda, anak kost, dan masyarakat umum yang melewati warung sembako Anda.

Perkembangan bisnis rumahan saat ini, sudah tidak bisa diremehkan lagi. Terbukti banyak usaha besar, yang lahir dari bisnis kecil-kecilan di rumah. Lihat saja Google yang kini berhasil menjadi raksasa bisnis di bidang internet, ternyata dulu juga dimulai dari bisnis kecil dengan memanfaatkan garasi rumah. Jadi tidaklah mustahil bila bisnis rumahan pun bisa beromset jutaan rupiah setiap bulannya.
Tentu Anda tidak ingin menjadi penonton saja bukan? Banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda mulai dari rumah. Misalnya memulai bisnis makanan, bisnis jasa, bisnis kerajinan, atau bisnis online, yang bisa memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga Anda.
Nah, untuk membantu Anda memulai bisnis rumahan. Bulan ini bisnisukm.com sengaja mengangkat topik tentang bisnis rumahan, guna membantu Anda mendapatkan ide bisnis, tips sukses berbisnis, sampai strategi pemasaran yang tepat bagi bisnis rumahan. Untuk itu, berikut kami informasikan salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba di rumah.
Peluang bisnis yang bisa Anda jalankan adalah membuka warung makan dengan memanfaatkan teras rumah. Apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis warung makan? Dan bagaimana prospek bisnis serta perhitungan modalnya? Dibawah ini kami informasikan selengkapnya  kepada para pembaca.
Konsumen
Semua orang membutuhkan makan, sehingga peluang pasar bisnis warung makan juga sangat luas. Harganya yang relatif murah, membuat bisnis ini lebih sering dikunjungi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Kebanyakan konsumen yang datang ke warung makan adalah anak-anak kost, para tetangga sekitar rumah, serta masyarakat umum yang melewati lokasi warung makan.


1 komentar:

  1. desiiii...
    it's me!! hhehe,,
    cie, isi blogny critanya tugas lo ya? hum, pengetahuan soal perdagangan,, keren2.. gw hhrus byk bljr nih dri lo.
    et, jgn lupa mampir ke blog gw jg yaa.
    di tunggu kehadiranmu utk meramaikan blog saya,, hihi. ^^

    BalasHapus